Monday, March 12, 2018

IT VOLUNTEER Di Desa Pandes: Wajib lima kali install linux mint

Assalamu'alaikum wr. wb.

Selamat datang di blog saya, Wo-Man. Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai aktivitas saya pada hari ini. Pada hari ini, saya dan teman-teman tidak menyia-nyiakan waktu kami juga selama di Pandes, selain jadi sukarelawan kami juga perlu menambah ilmu kami. Dan kali ini kami akan menginstall Linux mint. Berikut penjelasannya.
A. Pendahuluan
1. Pengertian
Install adalah memasang program (perangkat lunak) ke dalam komputer.
2. Latar belakang
Karena kita pengguna linux kita harus bisa menginstall linux sendiri. dan kita di beri tantangan sama mas dwi untuk menginstall 5 kali berhasil.
3. maksud dan tujuan
Maksud dan tujuan saya kali ini adalah memenuhi tantangan tersebut.
B. Alat dan bahan
1. PC
2. Bootable linux mint
C. Deskripsi
Untuk pagi hingga siang hari saya  menjadi resepsionis sambil membantu kordinator saya mempersiapkan materi untuk esok hari, dan di sore hari mulai lah kita menginstall pc.
D. Kesimpulan
Dalam menginstall linux itu tidak terlalu sulit.
E. Referensi
-
Sekian cerita kegiatan saya pada hari ini.
Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment