Thursday, March 1, 2018

Hari Pertama Dibidang Pendidikan

Assalamu alaikum wr. wb

Selamat datang di blog saya, Wo-Man. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita mengenai hari pertama di desa Pandes. Berikut ceritanya;

Hari ini saya sudah mulai terjun ke lapangan untuk IT Volunteer, disini saya dibidang pendidikan, saya akan menceritakan apa saja yang saya lakukan hari ini bersama teman-teman saya.

Hari ini setiba di desa,saya dan teman-teman yang dibidang pendidikan langsung ke sekolah untuk bisa mengenal anak-anak sejauh apa sih mereka menggunakan internet. Dan ternyata kebanyakan anak SD menyalahgunakan internet. Sedangkan yang SMP kurang menggunakan internet, beberapa dari mereka hanya menggunakan untuk bermain game. Yang SD menggunakan internet hanya untuk nge-Game, buka Youtube, chattingan dan lain-lain.

Penilaian saya terhadap SMP dan SD sangat berbedah jauh. Anak SMP sangat kurang mengetahui dan menggunakan Internet, sedangkan yang SD sangat aktif dalam menggunakan internet. Sedangkan dari segi Keingintahuan mereka, ternyata anak SD lebih minat belajar dibanding SMP. Anak SD lebih aktif bertanya dibanding SMP.














Sekian penjelasan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Wassalamu alaikum wr.wb

0 komentar:

Post a Comment