Saturday, March 31, 2018

Memperindah Terminal

Assalamualaikum wr.wb

Selamat datang di blog saya, Wo-Man. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara memperindah terminal. Berikut penjelasannya.

*Pendahuluan
Semua orang pasti ingin memperindah terminalnya, bukan?
nah untuk yang ingin memperindah terminalnya, silahkan ikuti seperti tahapan dibawah ini.

*Tahapan
-Pertama masuk ke terminal dengan menekan CTRL+ALT+T
masuk dengan root (sudo su) lalu masukkan passwornya.
-Install figlet terlebih dahulu dengan cara apt-get install figlet


-apt-get install sl


Untuk mengeditnya untuk bisa mengedit nama silahkan masukkan perintah nano .bashrc


-untuk mengedit gambarnya silahkan ikuti peritah ini:
cowsay -f tux “Dhyran”
echo
 


*Kesimpulan
Dengan menginstal ini terminal saya jadi lebih bagus dan indah.

*Referensi
Mempercantik Terminal

*Penutup
Semoga blog saya kali ini bisa bermanfaat bagi para readers saya.
Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum wr.wb
         

0 komentar:

Post a Comment